Cara Mengatasi Susah Tidur

Tidur adalah sebuah cara untuk kita mengistirahatkan diri kita disaat lelah satu hari bekerja, namun apa jadinya jika kita tidak bisa memejamkan mata dengan segera. Walau sudah berjam jam kita berbaring dan bersiap untuk tidur namun mata tetap belum bisa tertutup maka ini biasanya membuat kita menjadi geram sendiri. Semua orang hampir pernah mengalami yg namanya susah untuk tidur, terlebih bagi mereka yg memang sudah mengidap penyakit insomnia tidak bisa tidur sudah menjadi makanan favorit.

Cara untuk tidur ini saya himpun agar kiranya nanti bisa membantu anda yg setiap malamnya susah memejamkan mata untuk tidur.

Cuci kaki dan minum air sebelum tidur

Karena tidur membuat tubuh anda kekurangan air nantinya maka minum lah air disaat anda akan tidur dan cucilah kaki anda agar bersih dan terasa nyaman memanjakan diri anda agar segera tidur.

Lupakan tentang persoalan yg ada di dalam pikiran anda

Seseorang yg memikirkan sesuatu misalkan: "bagaimana saya hari esok di awal bekerja?" Pikiran seperti ini biasanya membuat otak anda dalam keadaan siaga untuk berusaha memikirkan cara tersebut, oleh sebab itu memikirkan sesuatu yg menjadi beban anda akan membuat anda susah untuk tidur. Oleh sebab itu kami gunakan musik klasik yg alunan nadanya halus dan membuat anda melupakan segala permasalahan anda yg ada.

Ucapkan kapan anda harus bangun dengan jelas

Anda pasti pernah ingin berpergian ke tempat yg jauh, yg sebelumnya anda tidak pernah kunjungi. Anda merasa sangat bersemangat dan mengatakan saya akan bangun lebih pagi agar tidak terlambat besok. Namun nyatanya anda malah susah tidur hanya putar putar ditempat tidur. Ini adalah karena kamu terlalu bersemangat dan tidak menentukan jam bangun anda dengan jelas kepada alam bawah sadar anda. jadi untuk mengatasi hal ini kamu musti jelas memberikan perintah kepada diri kamu sendiri, misalkan "saya akan bangun jam 05.00 tepat" nah jam bawah sadar anda akan paham dan akan membangunkan anda pada waktu semestinya meski kadang agak telat.

Berolahraga

Olahraga terbukti membantu kamu untuk dapat tidur dengan cepat, karena tubuh kamu yg lelah akan memberikan sinyal kepada diri kamu untuk segera beristirahat. Ini terbukti dikalangan pekerja keras mereka cenderung lebih enak untuk mendapatkan tidur nya dimalam hari, apa lagi kalau badan terasa remuk semua.

Jauhkan cahaya yg terang

Cahaya terang membuat anda susah untuk tidur karena mata anda siaga dan alam bawah sadar anda merasa ini masih siang dan belum waktunya tidur. Cahaya lampu, ponsel atau komputer jelas akan menganggu waktu tidur mu.

Berdoa

Cara terakhir adalah berdoa agar tidur anda lebih nyaman dan aman karena kamu akan merasa lebih baik dan juga mendapatkan perlindungan dari maha kuasa pada waktu kamu tidur.

Sekian tips Cara Untuk Tidur dari saya semoga bisa membantu anda dan kerabat anda yg membutuhkan tips biar cepat tidur