Cara Mencari Inspirasi Menulis Blog

Bagi para penulis di luar sana saya yakin sebagian dari kalian ada yg bernasib sama dengan saya, yaitu sering binggung mau nulis apa untuk blog yg sudah kita punya. Bagi mereka yg lain memang ada yg sangat suka merewrite tulisan orang lain, namun saya sendiri khususnya tidak terlalu menyukai cara seperti itu karena saya rasa tidak mempunyai tantangan dan saya menyukai karya saya sendiri walau pun jelek dan banyak kata kata yg tidak tersusun rapi.

Masalah lainnya saya tidak setiap hari mendapatkan inspirasi makanya kadang saya binggung sendiri dan memikirkan mau tulis apa saya ini gumam dalam hati. Namun ketika saya binggung mau cari refrensi mau nulis apa saya lakukan beberapa hal ini dan syukur saja saya mendapatkan inspirasi menulis.


Tips Mencari Inspirasi Untuk Menulis Blog



Kegiatan Kamu Hari Hari Ini


Paling mudah mencari inpirasi menulis adalah dengan cara menulis apa yg telah kamu kerjakan tadi siang atau kemarin. Misalkan saja kamu kemarin naik gunung sama kawan, maka kamu bisa kisah kan pengalaman kamu ketika mendaki gunung tersebut dan mengambarkan keindahan di atasnya. Selain menarik pengunjung situs kamu, sekalian promosiin Indonesia ke dunia lewat tulisan kamu.


Tulis Mengenai Alam Sekitar Kamu


Saya senang mengenalkan kota saya kepada orang orang makanya saya membuat posting terpisah mengenai keadaan kota saya, dan wisatanya. Ini juga dapat membantu orang lain yg ingin berkunjung ke kota saya dan saya tidak lupa memberikan kontak saya agar mereka yg melihatnya bisa berkomunikasi dengan saya.

Ingat Dengan Pengalaman yang Pernah Kamu Alami


Orang di internet mencari kata kunci yang macam macam, jadi tulisan yg berkualitas pasti akan menarik pengunjung. Jangan kamu pikir ketika kamu share pengalaman pribadi kamu tidak ada yg peduli. Yg suka membaca pengalaman seseorang itu banyak, saya sendiri termasuk sering mencari sesuatu yg berhubungan dengan pengalaman seseorang. Misalkan kamu pernah mogok di tengah jalan kamu tulis saja pengalaman kamu dan bagaimana kamu bisa akhirny berhasil pulang.


Menulis Mengenai Pekerjaan Kamu/Materi kamu disekolah/kampus


Ini juga cocok untuk dituliskan pada blog kamu, siapa tahu ada yg satu jalur sama kamu misalkan kamu share cara menyupir yg benar (jika kamu supir) maka akan ada orang yg datang mencari cara menyupir yg benar melalui Google, jelas artikelnya bagus jika yg menulisnya adalah seorang supir maka orang tidak akan sungkan membaca tulisan anda sampai habis. Dan jika kamu anak Sekolah/Kuliahan materi yg kamu dapat di sekolah atau kampus cocok juga kamu buat tulisan dengan penyampaian gaya kamu.

Menulis Mengenai Pengalaman Kerabat atau Sahabat


Biasanya keluarga atau pun kawan sering bercerita banyak dengan anda, nah maka cerita mereka jika menarik cocok untuk di publikasikan ke internet melalui tulisan kamu.

Demikian sedikit banyak nya cara untuk mendapatkan inspirasi dalam ngeblog, cocok bagi kamu yg mempunyai blog gado gado bisa menulis artikel secara acak sesuai dengan ide yg muncul di kepala.