Cara Riset Keyword Mudah Dengan Menggunakan Aplikasi Market Samurai.

Keyword tentu saja sangat penting untuk masa depan situs kita, terlebih lagi anda mau pun saya sedang mengejar yang namanya pengunjung. Dalam dunia Blogger pengunjung sama saja halnya dengan uang, karena tanpa mereka situs kita tak berarti apa apa di dunia maya ini.
Keyword adalah sebuah kalimat yang biasa pengunjung gunakan mencari sebuah situs dengan menggunakan mesin pencari, semisal saja Google. Anda menemukan saya pasti ada hubungannya dengan riset keyword dan saya yakin anda mencari situs saya dengan iming iming “Riset keyword” atau “Market Samurai” dari mana saya tahu..? Iya jelas saja saya tahu karena membidik kata kunci tersebut.

Oh iya, dahulu tahun 2016 saya pernah membagikan cara mengenai “riset keyword dengan cara manual” atau tanpa bantuan aplikasi apa apa dan mengandalkan “Keyword Planner” dari Google saja. Nah karena sekarang sudah tahun 2017 dan tentu saja kita butuh yang praktis, namun tanpa mengurangi kefektifannya. Market Samurai adalah sebuah aplikasi berbayar yang jika kamu memang benar benar menjalankan bisnis online, saya sarankan anda membeli aplikasi ini karena fitur didalamnya sangat powerfull dan membuat kamu kagum. Namun jika anda tidak memiliki modal dan hanya ingin mencoba atau sekedar berkenalan, maka kamu bisa mendapatkan aplikasi Market Samurai Trial secara gratis, kamu hanya perlu memasukan nama dan email kamu saya di situs Market Samurai untuk mendapatkan key (kunci) aplikasi trialnya.

Cara Menggunakan Market Samurai Untuk Riset Keyword

Pertama untuk masa percobaan, kamu bisa mendownload dan juga mendaftar di situs resmi Market Samurai yaitu (http://www.marketsamurai.com/) setelah mendaftar silahkan kamu untuk membuka akun email anda untuk mendapatkan key (kunci) untuk membuka aplikasi trialnya agar dapat digunakan.

Ketika aplikasi Market samurai nya telah anda install, maka wajib hukumnya untuk mendownload Adobe Air, gunanya agar aplikasi Market samurai bisa mengaskes internet anda. Tenang ukurannya kecil saja cumin sekitar 10 MB lah. Download langsung ke situs resminya: https://get.adobe.com/air/

Aplikasi Market Samurai nya sudah diinstal dan sudah di daftar, begitu pula Adobe air telah di install maka tinggal kamu membuka aplikasi Market Samurai nya saja. Ketika dibuka kamu akan di minta membuat project baru. Pada bagian ini ada beberapa bagian yang wajib diisi, yaitu pada bagian keyword dan bagian title. Kamu juga bisa memilih Negara mana yang menjadi target keyword kamu dan juga bahasa apa yang akan kamu gunakan nanti pada saat posting.
Pada bagian keyword adalah keyword inti dan bukan merupakan keyword turunan yang kamu tulis disini, misalkan contoh saya ingin meriset kata kunci yaitu “Riset keyword”, dengan judul “cara riset keyword dengan market samurai”, bahasa dan Negara target saya adalah Indonesian. Jika sudah, kamu tinggal klik create untuk mengkonfirmasi pembuatan proyek baru mu selesai.
panduan lengkap menggunakan market samurai


Jika sudah masuk ke bagian menu dari Market Samurai mungkin akan membuat kamu binggung, namun tenang saya juga begitu lambat laun mengerti juga, saya 30 menit sudah mengerti kok mengenai apa saja fungsi dari menu menu yang ada di Market samurai. Sebenarnya, hanya 3 fitur saja yang kita perlukan karena pada dasarnya kita hanya ingin melakukan riset keyword. Namun dari pada kamu penasaran, oke saya jelaskan beberapa fiturnya yang sudah saya mengerti.


Projects Setting

Gunanya untuk mengedit proyek yang sudah kamu buat diawal tadi, mungkin ada yang kurang maka kamu bisa mengeditnya pada menu ini.

New Keyword

Untuk menambah keyword yang ingin di riset lagi. Jadi dalam satu proyek kamu bisa melakukan riset banyak kata kunci.

Rank Tracker

Kalau yang ini saya jujur saja belum dapat menyimpulkan secara pasti. Namun dari perkiraan saya disini adalah tempat mengecheck situs siapa yang memimpin dengan menggunakan keyword target anda.

Keyword Research

Kamu perlu akun Google Adword untuk menggunakannya, karena pada dasarnya ini adalah Keyword Planner yang di miliki oleh Google Adword. Gunanya untuk mencari kata kunci turunan dan untuk melihat jumlah pencarian dengan kata kunci yang sedang anda lakukan risetnya.

Seo Competition

Ini adalah fitur kesukaan saya, karena dengan menggunakan fitur ini anda bisa melihat jelas kekuatan dari situs yang akan menjadi saingan anda ketika anda menargetkan kata kunci yang sama. Kamu disini bisa melihat kekuatan seo offpage dan juga onpage dari situs calon saingan kamu.

Domain

Disini kamu bisa mencari domain apa saja yang cocok untuk kamu gunakan, agar domain kamu lebih SEO Friendly dan dapat membuat rangking situs kamu melonjak naik.

Monetization

Bagi kamu yang sudah mempunyai akun Adsense atau sedang menjalankan bisnis affiliasi maka menggunakan fitur ini, kamu akan mendapatkan tips untuk menjual barang apa yang cocok (jika berbisnis affiliasi) dan kata kunci apa yang bagus untuk anda yang menjalankan bisnis Adsense.

Find Content

Ini sih menurut saya jangan di pakai, karena ini sama halnya seperti mengcopy paste. Benar saja artikel yang akan di ambil adalah bebas lisensi namun tetap saja tidak bagus untuk situs anda ke depannya.

Publish Content

Jika kamu sudah mendapatkan konten dari situs orang, maka kamu bisa mempublikasikannya ke situs kamu menggunakan fitur ini.

Promotion

Pada dasarnya, fitur ini sangat menarik juga menurut saya namun jangan digunakan dalam skala besar setiap hari karena akan di cap sama Google sebagai situs Spamming. Promotion ini gunanya untuk mencari backlink berkualitas dalam upaya melakukan SEO Offpage.

Itulah beberapa fitur yang ada pada aplikasi Market Samurai, namun saya tidak menggunakan sepenuhnya dari fitur fitur yang tersedia. Saya hanya akan menjelaskan bagaimana cara melakukan Riset Keyword Menggunakan Market Samurai, dan ada dua fitur yang akan kita gunakan :  Keyword Research dan SEO Competition.

Cara Mudah Riset Keyword Dengan Market Samurai


Pertama hal yang harus kamu gunakan adalah memasukkan keyword induk, missal kamu mau posting mengenai “Daftar Adsense” maka masukan keyword induknya yaitu “Daftar Adsense”. Masukkan keywordnya di menu “New Keyword” pada aplikasi market samurai.

Kedua setelah keyword induk dimasukkan, maka kamu silahkan melakukan analisis mengenai keyword turunan dan juga melihat tingkat pencarian orang orang dengan menggunakan keyword tersebut pada pencarian google. Untuk melakukan analisis bisa menggunakan fitur “Keyword Research”.

Ketiga adalah melakukan riset mengenai tingkat persaingan dengan keyword yang sedang anda lakukan risetnya, perhatikan situs situs apa saja yang sudah memimpin rangking #1 pada keyword yang sedang anda riset tersebut. Di aplikasi ini analisis persaingan nya cukup lengkap, mulai dari kekuatan SEO Offpage dan Onpage situs saingan anda akan terlihat dengan jelas. Untuk melakukan riset persaingan keyword bisa menggunakan fitur “SEO Competition” yang ada di aplikasi tersebut.
cara riset keyword menggunakan software market samurai


Dan begitu lah kurang lebih mengenai cara melakukan riset singkat menggunakan aplikasi Market Samurai ini, dengan fiturnya yang lengkap akan sangat memudahkan anda melakukan riset keyword tanpa harus melakukan riset keyword manual. Jika ada yang belum anda pahami, silahkan anda meninggalkan komentar anda pada kotak dibawah ini.

Kedy Semua ide itu harus dikeluarkan dari kepala.