Bagaimana Mempersiapkan Masa Tua Bagi Seorang Swasta

Masa Depan biarlah menjadi sebuah misteri untuk setiap orang, itu lah kata sebuah pepatah. Namun sebenarnya masa depan itu kita yang atur karena apa yang telah kita lakukan sekarang ini, akan berdampak ke masa depan kita nanti nya. Saya adalah seorang swasta, bukan seorang karyawan di sebuah perusahaan. Saya hanya bekerja dimana ada lowongan pekerjaan dan saya tidak memilih milih dalam bekerja, jika saya rasa saya mampu saya tidak akan menolak.

Saya bukan lah seorang ahli dalam meraih kesuksesan di masa depan, saya menulis artikel ini untuk mengingat nasihat nasihat orang tua yang memang hidup mereka bisa di bilang berkecukupan. Mereka memberikan saya nasihat, kunci sukses dalam merajut masa depan. Saya menulis ini selain untuk berbagi namun juga sebagai pengingat untuk saya sendiri jika suatu saat saya nanti saya lupa akan nasihat nasihat yang pernah saya terima.
Hidup sukses adalah keadaan dimana hidup kita tercukupi, dan tidak harus kaya namun tercukupi akan lebih dari cukup dan akan lebih baik lagi jika kita bisa membuat hara yang berlimpah. Masa depan tentu harus kita rajut dari sekarang, terutama bagi kita yang berstatus wiraswasta ini, dimana ketika tua nanti otot otot kita yang kekar ini akan mengendor dan tidak berdaya lagi untuk mengumpulkan pundi pundi rupiah, oleh sebab itu selagi muda kita harus semangat dalam mengumpulkan pundi pundi rupiah, bukan untuk makan sehari hari saja namun alangkah baiknya disimpan sedikit demi sedikit untuk masa depan.

Hal-hal yang harus kamu miliki selagi muda

Rajin

Kunci utama selagi masih muda adalah rajin, Tuhan yang Maha Kuasa telah menganugerahkan dua kaki dan dua tangan untuk kita mencari rejeki yang telah Tuhan siapkan untuk orang orang yang rajin. Selagi masih muda rajin rajin lah bekerja untuk bisa menabung demi masa depan kita nantinya. Karena kita pasti akan tua, rugi jika kita tidak rajin bekerja selagi masih muda.

Hemat
Sebesar apa pun gaji anda bekerja, entah anda seorang buruh, karyawan perusahaan, pedagang dan lain-lain maka hemat adalah kunci masa depan kita saat tua nanti. Sebanyak apa pun gajih jika habis untuk anda berfoya foya maka tidak akan ada sisa untuk masa depan kamu, oke kamu adalah orang yang rajin bekerja namun jika kamu juga adalah seorang yang rajin foya foya maka sia sia lah masa depan anda. Foya foya dengan uang hasil anda bekerja sama halnya dengan tidak bekerja sama sekali, masa muda gunakan untuk menabung menyisihkan sedikit demi sedikit uang demi masa tua kita nanti.

Banyak Teman
Banyak teman adalah kunci untuk anda mendapatkan pekerjaan, seorang wiraswasta bukan siapa siapa jika tidak ada teman yang menolong mereka dari belakang. Perbanyak lah jaringan teman anda untuk mendapatkan peluang pekerjaan yang besar, namun ingat jangan memilih teman yang salah karena bukannya membuat anda menjadi maju namun malah menjadi rusak atau mundur ke belakang.

Berinvestasi

Kamu tidak perlu ikut forex untuk mengembangkan uang kamu, berinvestasi ada banyak model nya, misalkan saja kamu buka usaha kios itu adalah salah satu cara kamu mencari peluang memutar uang yang telah kamu dapatkan. Namun kamu harus menjadi orang yang jeli dalam melihat sebuah peluang.

Menabung

Inti dari semuanya adalah menabung, menabung adalah salah satu cara anda mempersiapkan diri anda untuk masa mendatang karena masa tua sebaiknya telah anda gunakan untuk bekerja yang ringan saja, maka dengan menabung anda telah mempersiapkan masa tua anda dengan benar.

Sikap seperti itu lah yang seharusnya kita miliki di waktu muda, agar nanti nya ketika sudah tua kita tinggal memanen apa yang telah kita tabur sebelumnya.
Kedy Semua ide itu harus dikeluarkan dari kepala.