Tips di saat ban motor bocor di tengah perjalanan.

Dalam melakukan perjalanan yang jauh kita bisa saja mengalami hal hal sial walau pun sebelum berangkat telah mempersiapkan semuanya sebaik mungkin. Bocor ban adalah salah satu jenis kesialan dalam berkendara jarak jauh, kalau menggunakan mobil mending biasanya ada ban cadangan. Namun bagi anda pengendara motor apa lagi jika berboncengan maka ban bocor adalah perkara besar.

Berikut saya ada beberapa cara mengakali agar anda dapat berjalan untuk beberapa kilometer lagi mencari bantuan terdekat jika anda dalam kondisi bocor ban didaerah yang sunyi penduduk.

Duduk menjauhi daerah ban bocor

Misalkan saja kamu bocor ban belakang, maka kamu harus duduk menjorok ke depan agar beban ban belakang berkurang, karena seperti yang kita tahu bahwa ban bocor digunakan dapat menyebabkan velg menjadi rusak.

Masukin Rumput ke dalam ban

Nah cara yang ini saya sudah pernah mempraktekkan sendiri, karena waktu itu saya dan istri pergi ke kecematan didaerah kabupaten barito utara. cukup jauh tempat tambal ban sehingga saya memaksa menggunakan motor dengan ban dalam saya masukin rerumputan namun akhirnya cara ini menyelamatkan saya dan istri.

Cara terakhir ya dorong saja

Jika cara diatas tidak dapat di lakukan karena memang beban anda dan boncengan anda terlalu berat, maka sebaiknya mendorong motor saja sambil menunggu mobil pick up atau truck lewat biar bisa ikut numpang.