Hal Yang Harus Kamu Ketahui Ketika Merantau Ke Kalimantan

Info Merantau Kalimantan ini saya buat untuk Anda yang berniat merantau kesini karena info yang akan saya berikan akan membantu Anda agar nantinya Anda tidak kebinggungan dengan situasi dan kondisi disini.

Sebelum Anda ke Kalimantan hendaknya Anda harus mempunyai seorang kerabat yang ada disana karena tidak mungkin Anda baru datang langsung dapat bekerja kan. Jika anda ke kalimantan memang tidak mempunyai kerabat disana maka kamu harus memiliki modal untuk kamu makan dan tinggal sementara waktu menganggur.

Kebutuhan Hidup
Perlu diketahui hidup di Kalimantan biaya hidup Anda akan membengkak jika Anda merantau ke kota besar (ibukota provinsi) memang harga sembako memang tidak jauh beda namun jika Anda merantau ke dalam kalimantan misalkan ke kabupatennya maka kamu harus tahu bahwa makan di warung pinggir jalan saja 15.000 beserta teh esnya. Harga barang pokok seperti beras saja kalau kualitas bagus rata rata diatas harga 15.000/kilonya. Jika Anda menyewa kos biayanya sekitar 350.000-1.000.000/Bulan tergantung jenis dan baiknya bangunan namun untuk biaya listrik tetap tanggung sendiri biasanya.

Lowongan Pekerja dan Usaha
Pekerjaan yang umumnya banyak dikerjakan oleh orang perantau (Jawa) adalah pekerjaan dibidang bangunan jadi saran saya Anda tahulah orang orang jawa yang bekerja di kota tempat anda merantau karena itu akan memudahkan anda mendapatkan pekerjaan. Lowongan pekerjaan lainnya yang banyak dilakoni oleh perantau suku Jawa dikalimantan adalah bekerja pada perusahaan sawit untuk hal ini maka Anda harus siap berkas lah dari kampung halaman Anda, tidak perlu ijasah karena bekerja di perkebunan dibutuhkan keranjinan bukan ijasah. ijasah hanya berlaku bagi mereka yang mengambil posisi dikantornya. Jika anda ada keahlian dalam suatu bidang Anda bisa membuka usaha dikalimantan jelas untungnya lebih menggiurkan karena harga pasaran nya lebih mahal toh.

Nah demikian lah sedikit info dari saya mengenai kalimantan karena saya banyak mempunyai kawan orang perantauan setidaknya tips ini dapat membantu Anda sekalian untuk informasi.