Kesalahan Para Blogger

Disetiap waktu kosong saya browsing untuk menambah wawasan dan mencari sebuah ide menulis di Blog saya ini dan yang satunya. Saya mencari tahu bagaimana banyak orang yang mempunyai penghasilan jutaan namun mereka hanya mempunyai postingan lebih sedikit dari para pemula.

Sebuah komentar saya lontarkan kepada salah seorang blogger sukses indonesia, isi pertanyaan saya adalah "Bagaimana cara agar selalu mendapatkan rangking terbaik dan juga mendapatkan pengunjung yang loyal" rasa penasaran saya terasa hilang ketika sudah melontarkan komentar tersebut. Selang waktu 8 jam saya buka email saya dan saya mendapatkan email balasan atas komentar saya, senang rasanya Blogger Professional masih suka berbagi dengan pemula. Saya lihat dulu balasannya dan ternyata jawabannya sangat singkat menurut saya: "Jika kamu ingin mendapatkan rangking google terbaik lupakan saja dahulu keyword keyword yang tidak jelas lebih baik kamu buat artikel yang panjang mendalam dan jelas isinya sehingga Google akan memberikan kamu rangking yang terbaik karena bagi Google artikel yang mendalam itu memberikan informasi yang jelas dan untuk pengunjung loyal adalah bagaimana Anda memanjakan mereka bisa saja dengan artikel anda yang begitu mendalam sehingga emosi dalam otak mereka campur aduk.

Lupakan keyword

Banyak para Blogger yang menginginkan situs mereka menjadi yang terbaik diantara pesaingnya dengan memasukan berbagai macam keyword unik kedalam situsnya namun apa tidak ada dampak signifikan yang terjadi walau mati matian membuat keyword bertebaran didalam situs itu. Google suka artikel kamu bukan keyword kamu, kamu mempunyai keyword namun isi dari artikel kamu tidak memberikan kepuasan terhadap pengunjung percuma karena pengunjung hanya akan meninggalkan blog kamu tanpa melakukan apa apa lagi. Kalau begitu walau pun 1 juta pengunjung setiap hari jika mereka tidak tertarik dengan iklan kamu maka percuma saja.

Tampilan bukan masalah

Blogger banyak berlomba lomba mencari template terbaik untuk situsnya dengan pengoptimalan SEO atau apa lah nama nya namun mereka seperti lari ditempat tidak mendapatkan posisi terbaik Google ternyata masalahnya tampilan mereka terlalu menor sehingga untuk memuat isi situsnya lebih dari 5 detik, kita saja tidak mau sama orang yang berdandan menor apa lagi google. Salah satu situs yang jadi inspirasi saya adalah milik nya Linda Ikeji blog nya menggunakan default milik Google namun dia berada di urutan 5000an dalam rangking alexa.

Artikel terburu buru

Seorang ahli dalam dunia blogging tidak akan menyelesaikan satu buah artikel dalam satu jam saja, namun ada tahap tahap mereka membuatnya. oleh sebab itu artikel mereka panjang dan berbobot, mereka memikirkan setiap kata yang akan mereka tulis dan mereka simpan ke dalam draft yang di edit secara bertahap. oleh sebab itu mereka menang dalam bersaing di pencarian Google karena mereka menerapkan ketelitian dalam menulis dan tidak terburu buru.

Otak uang

Jika hanya memikirkan uang saya juga sama memikirkan uang, namun mereka yang pro memikirkan bagaimana mereka bisa memberikan kenyamanan kepada para pembacanya, mereka suguhkan makanan lezat untuk para tamu dan dengan sendirinya tamu mereka memberikan intentif untuk Anda.

Sedikit banyaknya begitulah saya sampaikan pengalaman saya dalam mempelajari rumitnya memblog ini bukan cuma menulis doang tapi perlu belajar juga agar dapat menyajikan yang terbaik. Saya akui saya juga seorang yang salah selama ini dalam memblog dan saya berjanji dengan diri saya sendiri untuk memperbaiki diri saya.