Membuat Pembangkit Listrik Tenaga Listrik

Dahulu diwaktu saya masih disekolah dasar saya sangat menyukai ilmu listrik yaitu mengenai cara membuat pembangkit listrik. Saya sangat ingat dengan acara di stasiun televisi TVRI waktu saya kelas 4 SD disitu acaranya meliput orang yang membuat pembangkit listrik tenaga air, bermula dari situ ide gila dari kepala terus muncul mengenai bagaimana saya bisa membuat sebuah energy listrik yang terbarukan tidak menggunakan energy fosil.

Hingga sewaktu ketika ide saya ini saya dapati yaitu menciptakan sebuah energi listrik dengan tenaga listrik karena saya pikir ini masuk akal dan dapat diaplikasikan untuk listrik alternatif dirumah. Hanya saja saya tidak pernah membuatnya karena keterbatasan modal. Namun keyakinan saya tetap bahwa apa yang saya pikirkan ini pasti bekerja sebagaimana mestinya, berikut adalah skema pembangkit listrik yang ada dalam pikiran saya.

Ini adalah sebuah rangkaian pembangkit listrik dengan energy yg tidak akan habis karena dengan skema seperti ini kita membuat sebuah perputaran energi dan kita mengambil sebagian kelebihan dari energi tersebut.

Dari rangkaian diatas ada sebuah:
1.Accu
2.Dinamo motor
3.Dinamo Listrik
4.Vanbel
5.inverter

Prinsip kerja nya adalah begini:
Pertama dinamo motor di hidupkan menggunakan energi dari accu.
Kedua ketika dinamo motor berputar maka otomatis maka dinamo listrik berputar menciptakan energi listrik dari dinamo listrik.
Ketiga energi listrik disimpan kedalam accu yang menghidupkan dinamo motor tadi.
Keempat kita juga mengambil listrik juga dari aki untuk keperluan kita, dan mengubah arus nya kedalam teganggan AC.

Jika melihat nya cukup simplekan cara kerjanya, dan saya harap ada kawan kawan dari jurusan teknik yang ingin mencobanya dan dapat menyempurnakannya. Jika ada yang selesai membuatnya saya ingin meliat video nya dan tolong kirimkan ke email saya : keedy.mail@gmail.com