2 Cara Mengecheck Jumlah Kata Offline dan Online

Akhir akhir ini saya sering posting panjang bukan? Saya berusaha memutar otak untuk membuat artikel yang panjang dan berbobot bukan yang isinya Cuma ngejonk doing. Saya menyadari bahwa jumlah kata dalam postingan itu sangat berguna terkhusus nya untuk kamu yang ingin mendaftar Adsense, selain itu postingan yang panjang lebih cepat terindex dari pada sebuah postingan yang kurus, kurus disini dalam artian katanya lebih sedikit. Coba kamu perhatikan benar benar rata rata kebanyakannya situs dengan postingan nya yang panjang lebih kuat bertahan pada rangkin pertama Google, begitu juga dengan Adsense kalau situs kita rata rata postingannya tidak sampai target maka akan di tolak dengan alasan konten tidak memadai.! Kalau kamu pernah di tolak adsense karena konten tidak memadai padahal konten kamu sudah melebihi 100 dan umurnya sudah matang yaitu 6 bulan mungkin kamu memang harus memeriksa jumlah kata dalam postingan kamu lagi.

Lalu bagaimana sebaiknya postingan ? Jika anda bertanya seperti itu maka saya akan menjawab postingan yang bagus adalah postingan yang memiliki jumlah kata minimal dalam satu postingan adalah 500. Mungkin kamu berpikir berat kan dalam membuat artikel sepanjang itu,? Iya memang saya akui memang itu berat namun tidak ada jalan lain jika hendak bertahan di posisi terbaik.
Nah kalau kamu memang ingin mengetahui berapa jumlah kata didalam sebuah postingan yang kamu terbitkan maka saya akan berikan dua buah cara, cara yang satu nya adalah offline dan hanya bisa kamu lakukan melalui PC sedangkan cara yang satunya adalah online dan bisa kamu gunakan untuk menghitung jumlah kata ketika kamu ingin posting menggunakan smartphone kamu.


Cara Mengecheck Jumlah Kata Offline menggunakan Microsoft Word


Kalau kamu ingin memposting blog sebaiknya kamu tuliskan dulu di Microsoft word dan nantinya kamu bisa melihat berapa kata yang sudah kamu buat. Namun jika kamu sekedar ingin mengcheck postingan kamu yang sudah diterbitkan maka caranya adalah dengan “Mengcopy” postingan kamu yang telah kamu terbitkan, lalu kamu tempelkan di Microsoft word. Nanti kamu blok tulisan yang sudah kamu pastekan di Microsoft word tadi, lalu kamu klik tulisan word. kurang lebih cara nya seperti di gambar dibawah ini.
cara cek jumlah kata dalam sebuah postingan

Cara Mengecek Jumlah Kata Online dengan Bantuan Sebuah Website


Jika cara yang offline hanya bisa digunakan melalui komputer maka cara yang satu ini lebih praktis karena bisa kamu lakukan dengan menggunakan smartphone saja. Kalau kamu ingin posting maka sebaiknya kamu tuliskan saja di memo di ponsel kamu dan nanti kamu copy tulisan kamu yang ada di memo lalu kamu tempelkan pada situs website penyedia layanan hitung kata ini. Namun jika kamu memang hanya ingin sekedar mengecheck jumlah kata pada postingan kamu yang sudah terbit kamu hanya perlu mengcopy postingan kamu tersebut dan menempelkannya pada situs ini. Kelebihan situs ini adalah selain dia bisa membaca jumlah kata yang ada didalam sebuah postingan, situs ini juga dapat membaca kata yang sering digunakan didalam sebuah postingan. Misalkan saja kamu sering menyebutkan kata “Saya” maka akan diberitahukan berapa persen penggunaan kata saya dalam postingan kamu tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa kamu langsung lihat ke situsnya Word Counter Tool. Dibawah ini screenshoot websitenya ketika saya mengunjungi situsnya melalui komputer.
cara cek jumlah kata dalam sebuah postingan

Cukup puas bukan dengan cara mengecheck kata dalam postingan anda, semoga dapat membantu anda dalam memberikan postingan yang berkualitas. Dan perlu diketahui saja akurasi dari 2 alat yang saya jelaskan diatas itu akurasinya sama saja. Saya mengecheck postingan saya sama saja hasilnya baik melalui word atau situs tersebut.