Cara Mengecas HP dari Aki 12 volt

Power Bank bukan solusi sebenarnya disaat kita berpergian jauh dalam waktu yang cukup lama maka power bank sekali pun tidak akan terasa manfaatnya karena kalau di pedesaan daerah saya (kalimantan) yang namanya desa tidak seperti desa di jawa pada umumnya jangan listrik, sinyal saja mungkin harus menaiki bukit untuk mendapatkannya.

Saya sebagai seorang yang sangat sering ke daerah kampung ibu saya, dikampung itu tidak ada yang namanya listrik dan salah satu cara mengecas iya numpang tetangga dan bayar 5000/HP sampai baterainya penuh. Iya kalau HP dengan kapasitas 2000mah keatas bisa awet kalau HP lokal mati kita 2 jam aja sudah lowbet. Oleh sebab itu saya mempunyai berbagai macam cara untuk mengisi baterai ponsel yaitu dengan menggunakan baterai AA yang mempunyai teganggan 1.5 Volt dan tentunya baterai mempunyai arus DC dong.

Nah disini kamu bisa mengeluarkan baterai ponsel kamu, lalu kamu gulung baterai AA tadi disusun sebanyak 3 buah, gulung didalam kertas yang agak tebal bisa digulung menggunakan kertas bekas obat nyamuk, lalu kamu tempelkan kabel kekutub (+) baterai AA dan tempelkan sebelahnya ke baterai HP kamu kekutub (+)nya juga, dan (-) baterai ketemu (-) nya baterai HP kamu juga. Nah dibiarkan saja sekitar satu jam biasanya mampu kok untuk memenuhi baterai HP kamu.

Nah jika ingin menggunakan aki saya sarankan kamu menggunakan alat jadi saja yang dijual orang, karena kalau rakitan saya kuatir dapat merusak baterai ponsel kamu atau malah ponsel kamu. Nah bagi kamu yang mau mencharger HP dari aki bisa lihat dilapak seseorang ini dia menjual alatnya murah kok harganya 27.500 rupiah. Charger HP Dari Aki Murah. Tenang saya memberikan link saja bukan untuk link referral atau lainnya.
cara mudah mencharger HP dari aki
Sumber gambar. Barang dagangan di Bukalapak.com