Honda Beat Karburator Tiba Tiba Mati

Honda Beat karburator mati mendadak memang sudah menjadi penyakit kronis saya rasa, terutama karena memang usia Beat karburator saat ini memang rata - rata sudah berusia lebih dari lima tahun pemakaian bahkan bisa lebih.

Cara Mengatasi Beat Karburator Sering Mati Mendadak

Saya menuliskan beberapa tips ini dengan yakin, karena kebetulan saya adalah pengguna motor Beat karburator keluaran tahun 2010. Bahkan punya saya bukan sering mati mendadak masalahnya namun juga sampai tidak kuat menanjak walau komponen di dalam CVT sudah di ganti, bahkan pernah ganti piston baru malah.

Memeriksa Pengapian Motor Beat

Walau jarang terjadi namun ketika kamu macet di perjalanan ada baiknya jangan lupa untuk memeriksa sistem pengapian kamu, buka busi kamu dan coba taruh ujung busi kamu ke body dan lihat apakah ada percikan api. Jika masih maka sistem pengapian masih aman.

Periksa Filter Udara

Udara tentu di butuhkan oleh mesin sebagai campuran bensin untuk melakukan pembakaran, filter udara beat yang basah dan banyak debunya tentu harus kamu ganti dengan yang baru. Namun jika hanya debu dan tidak basah maka bisa kamu semprot kan dengan udara dari compressor udara.

Periksa Karburator Vakum Beat

Tahukah kamu bahwa motor Beat yang selama ini kamu gunakan adalah jenis karburator vakum yang pada zaman itu di klaim lebih irit dari pada karburator biasa.

Alasan nya karena asupan bahan bakar bensin akan di keluarkan oleh tangki sesuai dengan kebutuhan mesin.

Namun masalah karburator vakum sering ada di bagian karet yang berguna untuk mengangkat klep ini bocor atau sudah mengeras karena di makan usia.

Ini lah yang sering menjadi masalah karena dia lambat mengangkat sehingga motor kita sering mati seperti mau kehabisan bensin.

Harga dari karet satu set dengan klep nya ini seharga 35.000 ini harga di tempat saya Kalimantan tengah, kalau kamu di wilayah Jawa akan lebih murah pastinya.

Tapi rekomendasi saya beli lah yang original dari Honda karena pengalaman saya pernah membeli yang KW 1 bilang nya, masalah tetap terjadi.

Honda beat sering mati

Karburator beat buat beat sering mati

Baik sebagai pengalaman ini buat kawan yang terpaksa membeli karet vakum karburator Beat KW.

Maka saya sarankan untuk memotong bagian per karet vakum tersebut sebanyak 3 bulatan per tersebut di buang, gunanya agar karet vakum tidak berat ketika kamu menarik gas besar.

Pengalaman sebelum saya memotong per karet vakum yang KW tersebut, motor saya masih sering mati dan tidak kuat menanjak bukit.

Nah semoga kamu terbantu semuanya dengan tips dari saya, jika masih ada masalah jangan sungkan untuk bertanya langsung lewat kolom komentar, biar saya bantu sampai tuntas.