Aplikasi Wajib Android Yang Harus Kamu Tahu

Pengguna Android semakin hari menjadi semakin bertambah banyak, karena hanya Android lah Smartphone berkualitas yang bisa di dapatkan dengan harga pantas oleh masyarakat Indonesia khususnya yang mayoritas adalah penduduknya ekonomi menengah ke bawah. Di pasaran sangat gampang di temukan Android murah, modal 500ribu saja mungkin kamu bisa membawa Android Quadcore, namun yang jadi masalah hanya ram nya saja ponsel low end ini yang jarang sekali saya dapatkan ukuran ramnya 1 GB ke atas jika ponselnya harga 1 juta kebawah.
Oleh sebab itu, saya disini mau bagi bagi tips buat kamu pengguna smartphone kelas menengah kebawah yang mayoritas mempunyai ram minim dan penyimpanan yang minim juga. Saya salah seorang pengguna smartphone kelas menengah dengan Ram smartphone saya 1 GB dan penyimpanan internal 8GB sangat tidak mencukupi jika lau saya menginstal banyak aplikasi disana dan bisa bisa ponsel saya menjadi lambat dan tersendat sendat karena memori internal nya kepenuhan.

Namun dengan bantuan beberapa aplikasi dibawah ini yang saya sangat rekomendasikan untuk anda agar diinstal di ponsel anda. Kegunaan dari aplikasi yang saya rekomendasikan untuk Anda adalah agar ponsel anda menjadi ringan, dapat menginstal banyak aplikasi tanpa harus takut kehilangan ruang di memori internal.

Aplikasi wajib yang musti kamu instal di Android kesayangan kamu.

Superuser

 Tahu superuser tidak kalian? Bagi para opreker Android tentu tahu aplikasi yang satu ini, dan setiap beli Android baru Superuser adalah aplikasi yang paling pertama untuk diinstal. Superuser adalah aplikasi Root, di dalam aplikasi ini kita bisa mengatur bagaimana fungsi root bekerja di Android kita. Misalkan saja ada sebuah aplikasi meminta ijin root, Superuser akan memintanya untuk kita. Superuser ini penting hukumnya di Android low end biar jalan android kamu kenceng tidak ngelag karena dengan aplikasi sederhana ini kamu bisa membuat aplikasi penting lainnya bekerja. Untuk cara ngeroot android kamu, tentu saya tidak bisa menjelaskan secara pasti karena beda merek dan beda tipe biasanya beda juga cara meng’root nya. Untuk itu saya sarankan kamu cari di Google, untuk kata kunci pencariannya adalah: “Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime VE Lollipop” Penjelasan: Samsung Galaxy Grand Prime VE adalah nama smartphone androidnya, sedangkan Lollipop adalah system operasinya, karena beda system operasi beda juga bahan untuk ngerootnya.
superuser untuk root


Link2SD

Ini lah gunanya saya menyarankan smartphone android anda untuk di root, yaitu agar bisa dipasang aplikasi yang sangat berguna ini. Ini adalah sebuah aplikasi penyelamat bagi mereka yang mempunyai smartphone android low end, karena dengan bantuan aplikasi ini kita bisa memindahkan semua aplikasi yang dulunya diinstal di memori internal (memori telepon) bisa di pindahkan ke memori micro SD. Sedikit pengalaman saja nih, saya dulu memakai smartphone murah seharga 550.000 dari vendor Evercoss dan percaya saja saya mampu menginstal game game berat dan ribuan game kecil yang tentu jika saya tanpa di bantu aplikasi Link2sd tentu tidak akan bisa menginstal ribuan aplikasi ini karena memori internal saya hanya 4GB, mana dikurang pemakaian ram, pemakaian pribadi dan lainnya. Maka saya sangat menyarankan anda untuk menginstal aplikasi yang satu ini, untuk tutorial cara penggunaanya lain waktu akan saya bahas.

Busybox

Sekilas aplikasi ini tidak berguna sama sekali jika yang melihatnya adalah orang buta akan teknologi, namun fungsi dari Busybox adalah penting karena dengan aplikasi ini lah kamu mampu menjalankan perintah yang tidak bisa di jalankan Android biasa. Jadi begini maksud saya, misalkan saja di Android kamu tidak ada aplikasi pemutar mp3 nya tentu android kamu tidak bisa memutar musik, nah disini lah fungsi dari Busybox dia menyediakan perintah interaktif yang tidak dimiliki Android biasa, misalkan untuk membobol wifi orang lain, android biasa mana bisa membobol wifi orang lain namun bagi android yang sudah di root dan sudah dipasang busybox membuka password wifi orang bukan perkara sulit.
penginstalan busybox


Saya rasa cukup segitu saja beberapa aplikasi wajib buat kamu yang ingin smartphone Androidnya anti lemot dan selalu mampu menginstal aplikasi, karena dengan bantuan aplikasi diatas ponsel kamu walau pun low end namun tenaga selalu seperti baru dibeli. Namun saya ada juga nih tips buat mereka yang suka main game dan suka internet gratis, aplikasi berikut bakal membantu aktifitas main game atau main internet gratis kamu, diantaranya simak saja.


WPS WPA TESTER

Aplikasi mungil nan cantik ini membuat hari hari mengantri menjadi menyenangkan, bagaimana tidak dengan bantuan aplikasi cantik ini wifi orang lain menjadi milik sendiri. Pengalaman saya ngantri di bank yang waktu itu sangat padat, saya buka wifi dan buka aplikasi ini saya scan ada banyak wifi yang tersedia yang tentunya dikasih password sama yang punya. Namun dengan aplikasi ini saya klik “Connect Automatic” dan menunggu beberapa saat, hingga akhirnya password wifi nya pun muncul, senang bukan kepalang ngantri di bank sambil main youtoube. Aplikasi  WPS WPA TESTER ini membutuhkan root dan juga busybox aplikasi yang diatas yang saya sarankan untuk anda install. Tutorial WPS WPA TESTER entar nyusul ya…
cara gunakan wps wpa tester

Arcai.com NetCut

Ini adalah aplikasi yang digunakan di wifi untuk melindungi diri dari pengguna netcut komputer dan juga bisa digunakan untuk mengerjain teman satu wifi dengan anda. Dengan ini kamu bisa bikin internet kawan mu lemot bahkan terputus.

Http Injector dan Autoproxy Lite

Aplikasi diatas adalah aplikasi suami istri ya, jadi jangan coba coba menginstal satu aplikasi saja karena mereka saling membutuhkan. Fungsinya?.. HHmmm fungsinya buat internet gratis tanpa kuota dan tanpa pulsa..! Bagaimana bisa? Karena dengan aplikasi ini kita membuat sebuah permintaan palsu yang akhirnya menjadi gratis. Saya susah juga mau jelasin nya, namun biar jelas kamu cari group Facebook namanya “Oh Yes, It’s Free” itu adalah group yang membahas mengenai aplikasi Http injector dan Autoproxy ini, disana kamu bisa temukan ilmu mengenai bagaimana cara internet gratis dengan Android.

Itulah beberapa aplikasi penunjang kamu pecinta internet gratis di smartphone Android, bagi kamu yang suka game ini nih daftar aplikasi yang digunakan untuk menunjang aktifitas ngegame kamu.

Gamecih

Kalau kamu gamer sejati dan pernah bermain game offline di komputer maka kamu kenal yang namanya Cheat Engine. Nah ini aplikasi sama halnya dengan cheat engine, gamecih bekerja pada game offline Android, gunanya untuk menambah koin atau gold dalam permainan. Misalkan kamu main game offline dengan system koin untuk meningkatkan pasukan perang kamu, maka dengan bantuan gamecih ini kamu bisa menambah koin kamu biar bisa menggunakan koin sepuasnya sesuai dengan yang sudah kamu set sebelumnya.

Xmod


Jikalau gamecih untuk game offline maka xmod adalah untuk game online, namun xmod tidak bisa menambah koin atau semacamnya seperti gamecih namun xmod mampu membantu kamu agar lebih mudah mengalahkan lawan dalam permainan online di android. Misalkan kalau xmod untuk game coc ada fitur visible trap fungsinya untuk melihat jebakan jebakan musuh, dan masih sangat banyak fitur dari xmod yang lainnya. Jika smartphone android kamu sudah di root maka akan sangat mudah untuk kamu mencoba menginstal aplikasi ini.

Itu lah semua yang saya tahu mengenai pengoptimalan penggunaan smartphone Android, karena percuma saja kalau pakai smartphone android kalau kita nya tidak smart menggunakannya. Oleh sebab itu ada baiknya kamu mempelajari bagaimana cara mengoptimalkan penggunaan Android walau pun itu smartphone android low end, kalau kamu bisa mengoprek nya bisa jadi itu smartphone gahar layaknya Samsung S7 hehehe…