Cara Memasukan Keyword Yang Di Bidik Ke Dalam Postingan

Kata kunci (Keyword) adalah sebuah cara dimana anda dan para pengunjung situs anda bisa bertemu lewat pencarian organik (pencarian melalui mesin pencari misalkan: Google, Bing, dll). Sebagai penulis tentu kita memang menginginkan pengunjung terlebih lagi pengunjung organik karena pengunjung organic mencari kita sesuai dengan minat mereka dan bukan dengan paksaan, rayuan, dll. Bagi anda seorang penayang iklan tentu mereka yang datang dari mesin pencari lebih besar manfaatnya untuk nilai iklan anda. Misalkan mereka datang dengan kata kunci “Android murah” dan kebetulan iklan kita menampilkan iklan dari online shop dengan harga yang miring, maka tentu ini menjadi keuntungan buat kita karena mereka 80% akan mengklik iklan tersebut. Semakin banyak kata kunci disetiap postingan anda juga akan meningkatkan akurasi pengunjung.

Setelah sebelumnya saya telah memposting mengenai “Cara melakukan riset keyword” maka sekarang saya akan melanjutkan mengenai bagaimana cara memasukkan keyword yang benar ke dalam postingan Anda. Tujuan nya agar Google benar benar menampilkan postingan kita sesuai dengan keyword incaran kita. Percuma saja kan jika lau anda menemukan keyword dengan jumlah pencarian banyak tiap bulannya namun keyword anda malah tidak tepat sasaran dan Google malah menampilkan keyword yang lain untuk postingan Anda.

Dalam dunia SEO keyword sangat penting, bahkan sampai ada para Blackhat SEO yang menggunakan keyword untuk menyesatkan para pengunjungnya. Untuk Blackhat SEO akan kita bahas lain waktu. Keyword ada dua jenis ada keyword untuk Blog yang bertujuan untuk menampilkan deskripsi blog anda dan biasanya bisa di masukkan melalui meta tag dan kedua keyword setiap postingan, keyword setiap postingan ini yang perlu kita perhatikan.
Lalu bagaimana cara memasukan keyword yang benar ke dalam postingan, tanpa melanggar ketentuan Google..? Maka mari simak tutorial saya berikut ini..

Cara Memasang Keyword Di Dalam Postingan Blog Agar Tepat Sasaran

Ada berbagai cara yang saya gunakan dan biasanya cukup kuat untuk memberitahukan Google mengenai keyword yang saya incar. Cara caranya ada yang memasukkan keyword ke: tag h1 postingan, permalink postingan, atribut alt setiap gambar dalam postingan dan meta deskripsi postingan.

Memasukkan keyword ke dalam bingkai H1 Postingan

Penggunaan Tag H1 bukan hal baru dalam SEO, dan tag H1 telah di rekomendasikan oleh Google melalui ebook SEO webmaster yang biasanya di berikan oleh Google sebagai ajuan buat belajar SEO dasar. Lalu bagaimana sebenarnya menggunakan tag H1 dengan benar? Sebenarnya bukan Cuma ada tag H1 namun sebenarnya tag heading itu mulai 1 sampai 6, seperti yang google jelaskan didalam ebooknya bahwa gunakan lah tag heading 1 (H1) untuk judul yang sangat penting dan tag heading 6 (H6) untuk sesuatu yang tidak begitu penting. Lantas bagaimana cara menggunakan tag H1 untuk Blogspot?. Perlu di ketahui bahwa H1 sebenarnya adalah judul postingan anda, jadi anda masukkan keyword tujuan anda ke dalam JUDUL POSTINGAN anda. Nah setelah itu baru menyusul tag H2 disini juga sebaiknya kamu masukkan keyword kamu. Ingat dalam membuat postingan gunakan minimal 3 keyword yang bersangkutan (keyword turunan).
Contoh penggunaan Tag Heading jadi begini:
Cara Membuat Blog di Blogger dan Wordpress
Cara Buat Blog di Blogger
Petunjuk:
Cara membuat blog di Blogger dan Wordpress adalah H1 nya dan hanya satu di dalam postingan
Cara Buat Blog di Blogger adalah H2 nya dan merupakan sub judul dari H1.
Petunjuk dalam memasukan keyword ke tag heading jangan berlebihan karena nanti akan di anggap sebagai spam, gunakan sewajarnya untuk tag H1 sendiri maksimal 1 dalam postingan, tag H2 maksimal 4 dalam postingan, tag h3 maksimal 8, dan tag h4 maksimal 16.
Yang perlu di hindari dalam menggunakan Tag Heading adalah:
Isi atau konten lebih sedikit, namun tag heading lebih banyak.
Google akan dengan mudah sekali menganggap situs anda sebagai situs spam kalau anda mengindahkan hal ini dalam penggunaan tag heading. Lagi pula dengan memasang tag heading huruf/angka yang diberi akan lebih besar dan lebih mencolok di bandingkan dengan yang lain. Selain Bot manusia biasa pun akan sangat tidak enak melihat tag heading yang berantakan atau semua huruf/angka anda buat tag heading nya. Jika pengunjung datang dan pergi begitu saja dapat menurunkan Bounce rate situs anda berbahaya bagi SEO situs anda di mata Google tentunya.
memasukkan keyword ke dalam postingan dengan tag heading

Memasukkan Keyword Anda Ke Dalam Permalink

Permalink adalah sebuah sub url yang menunjukkan mengenai identitas dari konten yang disajikan nya, misalkan punya saya https://unrang.blogspot.co.id/2016/12/obat-basmi-semut.html, “/2016/12/obat-basmi-semut.html” adalah permalinknya dan sebenarnya dapat anda buat untuk memasukkan keyword tujuan anda disini. Ada baiknya kamu jangan memasukkan keyword yang sama dengan postingan kamu disini namun coba keyword turunan lainnya agar situs kamu akan semakin kaya dengan keyword. Cara memasukkan permalink di blogspot mudah, lihat gambar di bawah ini saja biar jelas.
cara masukan keyword ke permalink

Deskripsi Postingan

Deskripsi postingan adalah sebuah tulisan yang menggambarkan mengenai isi dari postingan kamu, jadi ketika ada pengunjung yang mencari sebuah postingan melalui mesin pencari, jelas dia akan melihat deskripsi nya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengunjungi situs anda. Keuntungan nya tentu dibagian deskripsi ini kita bisa memasukkan keyword secara lebih rinci dan jelas. Misalkan saya membuat blog dengan judul “cara membuat blog di blogger” maka saya membuat deskripsi “Buat blog mudah dan gratis di Blogger, cara membuat blognya adalah sebagai berikut..”.Nah cara memasukkan deskripsi postingan gampang kok kamu, seperti biasa dengan melihat gambar akan lebih jelas untuk anda.
cara memasukan keyword ke deskripsi blog

Memasukan keyword ke atribut Alt gambar

Dengan bantuan gambar kita pun bisa menyisipkan keyword pilihan kita, tentunya akan lebih baik jika keyword tersebut berhubungan secara langsung dengan gambarnya. Jangan gambar cewe kamu bikin atribut nya cara buat blog jelas tidak nyambung bukan. Karena orang orang tidak hanya mengunjungi situs anda melalui pencarian web namun gambar ada juga karena mereka merasa lebih tepat jika mencari menggunakan pencarian gambar. Cara memasukkan keyword ke dalam atribut alt gambar adalah sebagai berikut:
Pertama upload gambarnya dulu.
Sisipkan gambarnya ke postingan anda.
Lalu klik gambarnya, hingga muncul pilihan property gambar.
Isi title nya sesuai dengan gambarnya
Isi alt nya dengan keyword yang berhubungan dengan gambarnya.
cara masukan property gambar



Jadi begitulah cara memasukkan keyword yang benar ke dalam setiap postingan kamu, karena kalau kamu tidak tepat dalam memasang kata kunci (keyword) kamu dalam postingan tentu fatal karena situs kamu bakalan ditemukan orang lain dengan kata kunci yang bukan pilihan kamu. Untuk cara lainnya adalah dengan menggunakan pengulangan kalimat namun harus sesuai dengan isi dari konten postingan kamu jangan kamu asal masukkan saja kalimat secara berulang ulang nanti malah di anggap sebagai situs SPAM. Gunakan sewajarnya saja karena cara dengan melakukan pengulangan kata sudah kurang efektif juga dengan adanya orang orang yang menggunakan teknik Blackhat SEO. Memaksimalkan penggunaan keyword adalah sebagai bahan SEO on page, jika anda memaksimalkan nya tentu akan membuahkan hasil yang maksimal. Tapi perlu di ingat konten lah yang paling menentukan, postingan yang kaya akan kata maka akan lebih besar peluangnya dalam mencapai page 1 google.

Jika ada masalah seputar “Cara memasukkan keyword di dalam postingan” kamu bisa langsung bertanya kepada saya melalui form komentar atau pun melalui contact untuk pembicaraan yang lebih pribadi, terima kasih atas kunjungan anda dan semoga dapat memberikan pencerahan.
Kedy Semua ide itu harus dikeluarkan dari kepala.