Cara Membuat Pas Foto Background Merah Atau Biru

Setiap mendaftar entah itu sekolah, pemerintahan, ktp, dan lain lain umumnya menggunakan pas foto berwarna untuk mendaftarnya dan sudah menjadi syarat mutlak. Begitu pula dengan warnanya ada yang mengharuskan warna merah namun ada juga yang meminta harus warna biru.
Karena pas foto begitu penting dan untuk menghemat uang pengeluaran maka sebaiknya kita mempelajari bagaimana cara untuk merubah background belakang foto kita baik menjadi merah mau pun menjadi biru, dari pada harus berfoto ke tukang foto kan lumayan nguras kantong anda.

Update : Cara Membuat Pas Foto Online !!!


Untuk lebih jelasnya maka dimari simak tutorial berikut ini untuk merubah/membuat warna background merah atau biru menggunakan photoshop.

Cara Membuat Pas Foto Background Merah Atau Biru

Pastinya buka terlebih dahulu aplikasi photoshop nya, dan pilih foto yang ingin anda gunakan untuk pas foto anda. Tekan "Ctrl + O" pada keyboard anda dan cari fotonya.
Foto sudah di pilih, kita lakukan seleksi objek fotonya dahulu biar hasilnya maksimal. Caranya macam macam namun saya menggunakan dengan bantuan tool "Pen Tool" tekan "P" pada keyboard untuk menggunakan tool ini dan mulai lah melakukan seleksi fotonya.
Cara membuat pas foto berwarna

Jika sudah selesai seleksinya maka klik kanan mouse pada foto dan pilih "Make Selection".

Ketika seleksi sudah aktif, kamu tekan "Ctrl + J" untuk membuat duplikasinya.
Cara membuat pas foto berwarna


Duplikasi sudah dibuat, sekarang saatnya untuk membuka tool "Paint Bucket Tool" tekan "G" digunakan untuk mewarnai belakang foreground fotonya, tetapi kamu harus mengganti foreground colornya. foreground color itu yang warna putih itu, lihat gambar dibawah ini.

Cara membuat pas foto berwarna
Cara membuat pas foto berwarna

jika gambar telah disetting maka selanjutnya untuk mengklik bagian background yang kosong dengan "paint bucket tool" dan lihat lah hasilnya.

Cara membuat pas foto berwarna

Terakhir tinggal klik "Save As" lalu pilih format JPEG buat nama dan simpan.

Jika ingin merubah dengan warna biru, maka setting lah foregroundnya dengan warna biru juga. Dan jika semua sudah berubah maka kamu sudah sukses membuat sebuah pas foto dengan latar belakang merah atau pun biru.
Saya rasa cukup  di mengerti ya postingan saya, jika ada kebinggungan dalam proses pengeditan maka sobat bisa mengajukan pertanyaan kepada saya.