Menjadi Blogger Yang Punya Tujuan Dan Cita Cita

Sekian lama saya nimbrung di dunia Blogger tujuan dan cita cita saya dari dulu hingga sekarang masih saja sama dan tidak berubah sama sekali. Dari awal saya mengenal Blogger bermula dari TV swasta, saya terinspirasi waktu itu kepada seorang bocah yang mampu menghasilkan uang ratusan dollar dalam waktu kurang lebih satu bulan.  Semenjak saat itu tujuan saya menjadi seorang adalah jelas menjadi seorang yang mampu menghasilkan uang dari internet.

Saya sebelumnya tidak mengenal Blog waktu itu dan saya juga sangat tidak mengetahui plaftrom dari Blog yang ada, saya mencari di internet “Cara membuat Blog” dan tanpa sengaja saya menemukan situs seseorang yang sangat rinci menjelaskan mengenai cara membuat sebuah Blog di Platfrom besutan Google yaitu Blogger.com dan saya sangat berterima kasih jika saya masih ingat nama situsnya mungkin akan saya kasih link aktif ke situsnya. Berkat beliau saya bisa membuat Blog dan Blog pertama saya sudah cukup banyak postingan nya sekitar 1100 artikel sampai saat ini, hanya saja saya waktu itu tidak ada niatan membuat akun Adsense sehingga saya membuat situs yang melanggar hak cipta atau biasa disebut sebagai blog download.
barang pertama yang saya beli dari hasil online


Saya membangun situs pertama saya bukan perkara yang mudah dan itu sangat penuh tantangan, tantangan saya waktu itu cukup berat karena saya tidak mempunyai komputer. Untuk mengkostuminasi situs saya sangat susah, mau ganti template dan membuat berbagai macam meta tag sangat sulit, namun saya tidak pandang menyerah saya berusaha membangun situs yang bertujuan memuaskan para pengunjung situs saya, saya ingat sekali waktu itu saya mampu mengumpulkan $10 dalam waktu 4 Bulan dari sebuah layanan Adfly dan saya sangat senang waktu itu, walau pun dollar tersebut masuk ke dalam akun paypal saya yang sangat kebetulan tidak di verifikasi. Untung saya menemukan sebuah situs belanja online yang melayani pembelian dari akun paypal yang tidak terverifikasi. Saya waktu itu membeli sebuah jam tangan touch screen dan sebuah usb otg.

Jadi saya sangat menyadari bahwa tujuan saya selama ini sangat jelas dalam membuat Blog, saya tidak lah munafik dalam dunia Blogging ini. Walau bukan seorang master namun saya sangat menyakini bahwa tujuan saya sah sah saya dan dengan tujuan saya yang sangat jelas menjadi Blogger menjadikan saya sangat sangat bersemangat dalam menulis blog dan saya selalu memikirkan sebuah ide menulis.
Walau saya bukan Blogger full time, tetapi disaat saya bekerja di luar dunia online saya selalu memikirkan apa yang akan saya tulis hari ini, karena satu hari satu artikel adalah hukum yang mutlak untuk perkembangan situs saya yang lebih baik.

Bicara mengenai Adsense saya sampai saat ini masih belajar untuk dapat memenuhi permintaan Adsense yang menginginkan untuk Konten harus memadai, padahal saya merasa konten saya sudah cukup memenuhi persyaratan konten memadai mulai dari panjang artikel harus 500 kata dan sebagainya. Namun saya masih sangat yakin suatu saat Google Adsense memberikan saya kesempatan untuk bisa menerbitkan iklan mereka, saya bukan seorang yang suka menjiplak artikel orang lain dan saya juga sangat jarang me re-write atau biasa disebut sebagai menulis ulang artikel orang lain. Artikel milik saya adalah original dari buah pikir saya sendiri.
Alasan kenapa saya pantang menyerah untuk bergabung dengan Adsense..? Alasan nya adalah karena saya ingin membuktikan kepada semua keluarga, sahabat, dan orang orang terdekat saya yang mengatakan bahwa menghasilkan uang dari internet adalah mustahil dan tidak akan bisa menjadi sukses walau pun bisa. Saya ingin mematahkan perkataan mereka terhadap saya, itulah tujuan saya dan sampai saat ini saya memang belum mampu untuk memberikan hasilnya.

Dan terakhir jika ada yang bertanya kepada saya apa tujuan saya membuat Blog, maka jawaban saya sangat jelas bahwa saya ingin menghasilkan uang dari Blog ini. Sangat jelas tujuan saya ngeblog adalah untuk menghasilkan uang karena saya menggunakan platform Blogger, beda kalau saya menggunakan wordpress.com yang benar benar untuk menulis dan menyalurkan hobi.