Cara Membasmi Semut Di Rumah Paling Ampuh

Semut adalah hewan berkelompok yang hidup bergotong royong dalam menghidupi koloni di dalam sarang, karena sifat berkelompok semut ini lah yang kadang membuat kita menjadi terganggu misalkan saja mereka sedang memakan gula yang tumpah di dapur anda maka sudah sepatutnya mereka bakalan datang satu kampung ke gula yg tumpah tersebut dan jika kita tidak sengaja menginjak mereka kita yang malah di gigit.

Pengalaman saya sekitar 3 hari yang lalu cukup pahit, karena sudah saya tidur jam 12 malam eh malah kasur tempat tidur banyak semutnya. Akhirnya saya jadi tidur jam 2.30 pagi karena harus membasmi semut semut yang sangat menganggu tersebut. Semut tersebut bukannya datang tanpa alasan, mereka datang ke kasur saya karena sebelumnya keponakan saya memakan permen yang ada serbuk gulanya, nah serbuk gula dari permen tersebut yang berceceran di kasur saya. Padahal sudah saya bersihkan dengan di pukul make kain tapi nyatanya serbuk gula tersebut masuk ke pori pori kasur saya. Ini semut memang benar benar rajin gula yang lengket di kasur saja di jilatin, apa tidak sakit gigi tiap hari makan gula, hehehehe….

Karena saking jengkelnya saya pun pada keesokan harinya mencari tahu apa obat pembasmi semut yang ampuh dan dapat membunuh semut satu sarang penuh. Obat semut yang di formulasikan khusus sebenarnya ada dan sudah ada iklannya dulu yaitu Kapur Ajaib, namun kapur tersebut kurang efektif karena kita susah menaburnya/mencoret coretnya ke dinding tempat semut berada.

Memang saya akui kapur ajaib ini memang berfungsi untuk membunuh semut karena memang saya sudah sering menggunakannya. Namun karena kurang efektif lah saya tidak lagi menyukai menggunakan Kapur ajaib ini.

Akhirnya saya mendapatkan saran dari tante saya yang mengatakan bahwa semut di rumah mereka langsung mati satu koloni dengan menggunakan obat tersebut, saya pun penasaran dan semakin banyak bertanya mengenai obat tersebut yang kata nya sangat ampuh membasmi semut di rumah nya.

Cara Membasmi Semut Di Rumah Menggunakan Insektisida Regent

Nah Regent itu lah yang tante saya rekomendasikan kepada saya, ini sebenarnya digunakan para petani untuk melindungi bibit/tanaman/buah mereka dari serangan hama berupa walang sangit, semut, rayap dan hama serangga lainnya.

Tetapi selain bisa digunakan di Pertanian/Perkebunan insektisida ini bisa juga digunakan untuk dirumah, tentu nya untuk membasmi semut yang sering masuk rumah. Untuk harga sendiri mulai dari 35 ribu rupiah (wilayah saya Kalimantan) dan saya search di daerah jawa harganya murah kok 25-30 ribu saja saya lihat di Online shop.
cara basmi semut dirumah sampai tuntas
sumber gambar: bukalapak.com


Cara Penggunaan Regent Untuk Basmi Semut dan Bahkan Kecoa di Rumah

Saya kemarin menggunakan semprotan tangan, itu yang biasa digunakan oleh pecinta burung biasanya semprotan tersebut mereka pakai untuk memandikan burung mereka. Semprotan ini murah kok. Kalau memang tidak ada biaya akalin saja menggunakan botol bekas parfum :D. Tapi kalau memang semutnya benar benar menggila dan banyak sekali bisa anda menggunakan sprayer itu yang biasa digunakan petani untuk menyemprot tanaman liar di kebun mereka.
basmi semut dengan regent


Dosis Regent Untuk Semut dan Kecoa

Kalau menggunakan semprotan tangan yang muat 1 liter air, saya gunakan satu tutup regent itu sendiri. Memang dosisnya punya saya itu cukup tinggi, namun bagi kamu bisa kok untuk menguranginya menjadi setengah tutup botol regent itu sendiri, pokoknya sesuai dengan selera kamu saja sendiri.

Saya menggunakan satu tutup botol untuk 1 liter air iya karena saya tidak mau repot harus mengulang jika semutnya tidak mati, semakin tinggi dosisnya tentu semakin ganas obatnya namun baunya juga makin menyengat sebaiknya gunakan masker kalau ada karena bisa pusing kalau mencium baunya dalam waktu yang terus menerus.

Tapi ketika sudah kering baunya menghilang kok, Cuma pada saat penyemprotan saja baunya menyengat.
Dosis lainnya kalau untuk sprayer milik petani bisa gunakan 3-4 tutup botol regent tersebut untuk 15 liter airnya.

Cara penggunaan selain disemprot ada juga yang lain, namun kamu harus menyiapkan umpan berupa ikan atau kue bisa juga.

Cara pengaplikasian regent nya mudah ini tidak perlu dicampur air oleskan saja regent murni nya langsung ke ikan atau kue yang menjadi umpan anda dan taruh di jalur yang di lalui oleh koloni semut, dan ketika mereka memakannya dan membawa makanan nya ke dalam sarang mereka maka biasanya satu sarang bakalan tewas semua. Ini saran saya dapatkan dari Pak tani, saya belum mencoba nya namun tidak ada salahnya kamu mencoba nya.

Sekian lah tips dari saya mengenai “Cara Membasmi Semut” di rumah anda, dan saya juga berbagi pengalaman pribadi saya juga dengan semut yang begitu menganggu. Semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk anda di lain waktu jika ada serangan semut lagi. Ingat namanya Regent bisa dibeli di toko yang menjual racun dan pupuk untuk tanaman. Atau saya lebih suka menyebutnya Toko Pak Tani.