Cara Menghilangkan Bau Getah Karet Di Tangan

Kebetulan sekali ini saya posting, pasalnya sekarang orang orang pada semangat menyadap karet pasalnya harga pasaran di kelas para petani telah mencapai harga 10000 perkilo gram nya. Ini memang berita bagus dan harga mulai beranjak naik semenjak bulan desember 2016, dari yang awalnya hanya 4000 - 5000 saja perkilo gramnya.

Karena sekarang sedang ramai ramai nya orang menyedap karet, bahkan anak muda yang masih sekolah menyempatkan diri untuk menyedap karet sepulang sekolah saya lihat. Karena ritual menyedap karet biasanya sangat erat hubungan nya dengan bau yang menyengat dan jika di pegang, baunya tidak bisa di hilangkan begitu saja. Biasanya karet mulai berbau jika sudah dibiarkan lebih dari satu malam, saya sendiri tidak mengerti kenapa begitu namun yang sangat pasti bau karet sungguh sangat sangat menganggu, terutama buat kalian yang masih berjiwa muda.

Oke jika tangan anda bau karena memegang getah karet yang sudah berbau, maka berikut ini saya ada beberapa tips menarik buat anda hilangkan bau menyengat getah karet. Walau pun sebenarnya bau tersebut bisa menghilang dengan sendiri nya, namun itu cukup lama biasanya sampai 12 jam atau lebih baru bau menyengat karet tersebut menghilang.

Cara Menghilangkan Bau Getah Karet Di Tangan

Menggunakan perasan jeruk nipis.

Jeruk nipis di kenal akan tingkat keasaman nya yang sangat tinggi, nah konon dengan menggunakan air perasan jeruk nipis yang sangat asam ini bisa melunturkan bau menyengat getah dengan sendiri nya. Kamu hanya perlu membilas tangan kamu menggunakan air perasan tersebut.

Menggunakan Air Hangat.

Bau dari getah karet biasanya akan menempel kuat ke dalam pori pori kulit anda, oleh sebab itu bau getah itu sulit di hilangkan. Oleh sebab itu air hangat berguna untuk membuka pori pori kulit yg mengunci bau menyengat dari getah tersebut. Caranya anda cukup rendam tangan anda di dalam air hangat, sambil di lakukan pijatan pijatan ke telapak tangan anda di mana wilayah bau yg benar benar menyengat. Setelah itu baru kamu sabun tangan kamu dan cuci dengan air hangat lagi.


Menggunakan Minyak Serai.

Minyak serai umumnya sering di gunakan untuk memijat di tempat saya, namun ternyata minyak serai ampuh dalam menghilangkan bau getah karet pada tangan yang sangat menyengat. Dan dalam skala besar di Sumatera selatan ada pabrik yang menghilangkan bau getah di pabrik mereka menggunakan minyak serai.

Menggunakan Pasta Gigi

Cara ini baru saja saya dapatkan atas rekomendasi teman saya yang sama bekerja sebagai penyadap karet. Tangan yang bau akibat getah karet ternyata bisa dengan mudah hilang baunya dengan menggunakan pasta gigi, walau bau nya ada namun tidak menyengat sampai tercium orang lain. Pasta gigi yang saya gunakan untuk mencoba nya kemarin adalah pasta gigi merk pepsodent yg variasi original. (Update we tanggal 30 September 2019).

Mungkin itu saja lah "Cara menghilangkan bau getah karet di tangan" yang saya ketahui dan pernah coba. Jadi buat kamu kawla muda jangan takut lagi ketika mau ngedate sehabis menyadap karet. :V
Kedy Semua ide itu harus dikeluarkan dari kepala.