Ciri Ciri Usus Buntu

Ciri ciri usus buntu, sebaiknya memang perlu di ketahui sejak awal karena akan lebih mudah untuk penanganan nya jika belum benar benar parah. Saya menulis artikel ini karena saya mempunyai kakak ipar (kakak nya istri saya) yang menderita usus buntu.

Usus buntu adalah rasa sakit yang sangat pada bagian kanan bawah perut, mereka yang mengalami usus buntu biasanya akan sulit buang gas dan buang air besar. Usus buntu sering sekali salah diagnosa oleh dokter, ini menurut pengalaman pribadi saya. Waktu itu tahun 2012 kakak saya tersebut di larikan ke rumah sakit dari camp tempat dia bekerja di perusahaan, di rumah sakit dokter mengatakan bahwa kakak saya mengalami maag kronis dan diberikan obat pencahar agar bisa buang air besar. Nah disitu lah yang sangat saya sesali karena dokter tersebut salah diagnosa, kami tidak mengetahui bahwa sebenarnya penyakit kakak saya adalah usus buntu.

Usus buntu jika belum begitu parah, bisa di sembuhkan dengan menggunakan:
  • 3 Ruas Kunyit
  • 2 Sendok makan perasan jeruk nipis
  • Garam dan gula merah secukupnya
Ambil kunyit 3 ruas yang telah di bersihkan, lalu parut dan anda ambil sari dari kunyit tersebut dengan memasukan kunyit yang telah di parut ke dalam kain bersih, lalu ambil airnya.

Sari kunyit yang telah di saring tadi di ambil, lalu tambahkan 2 sendok makan perasan jeruk nipis, garam dan gula merah sesuai selera anda.

Minum ramuan alami ini selama 1 minggu, minimal 2 kali dalam satu hari.

Jika memang belum parah menggunakan ramuan di atas masih bisa di selamatkan usus buntu nya. Namun jika memang telah lama mengidap usus buntu dan tidak di obati maka akan fatal akibat nya, yang paling parah adalah pecah nya usus buntu. Usus buntu adalah cabang usus yang terhubung ke usus besar manusia, sesuai namanya pada usus ini tidak ada jalan keluarnya atau bisa di sebut buntu. Para ahli belum mengetahui secara pasti mengenai apa kegunaan dari usus buntu tersebut, oleh karena itu jika penyakit usus buntu yang sudah parah akan di lakukan pemotongan pada bagian usus buntu tersebut, seperti yang kakak saya alami.

Kata dokter yang mendiagnosa bahwa kakak saya mengidap usus buntu, mengatakan bahwa usus buntu jika sampai pecah maka operasinya akan lebih besar, karena dokter akan membersihkan bagian perut dan memberikan anti biotik untuk mencegah berbagai macam kuman yang ada di dalam usus menyebar ke seluruh bagian perut. Maka nya jika anda atau keluarga anda yang mengalami penyakit usus buntu parah (sudah lama) maka saran saya hubungi rumah sakit terdekat karena akan lebih baik jika di operasi lebih cepat, kakak saya kemarin operasi tanpa biaya sepeser pun, saya sangat berterima kasih atas program BPJS dari pemerintah. Manfaat kartu BPJS tersebut benar benar terasa.

Sebelum saya mengakhiri postingan ini, kamu musti tahu apa penyebab dari usus buntu agar kita yang sehat ini dapat terhindar.

Suka makan, makanan yang pedas, (seperti kakak saya).
Suka makan, makanan yang mengandung banyak biji, misalkan: jambu biji.
Suka menahan buang air besar.
Terlalu lama menyetir mobil melewati jalan rusak/berlubang, (seperti kakak saya).
Gaya hidup tidak sehat, infeksi usus buntu oleh bakteri/cacing.

Jadi itu lah beberapa hal yang harus kamu hindari, agar resiko usus buntu menjauhi kamu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri Ciri Usus Buntu"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan kritik dan saran anda. Link aktif dan komentar yang merugikan orang lain tidak akan ditampilkan.