Pengalaman Berhenti Merokok

Saya adalah seorang perokok ulung bisa di bilang, merokok dari masih berada di kelas 6 SD. Sekarang tepat 10 tahun saya menjadi budak nikotin, memang 10 tahun bukan lah waktu yg cepat dan saya telah menghabiskan berapa banyak uang untuk sebuah rokok saja.

Kini saya sudah bisa meninggalkan jerat kuat nikotin, dan bisa menikmati oksigen yg sempurna semenjak 2007 silam. Orang mengatakan bahwa berhenti merokok adalah sulit, namun itu salah "Berhenti merokok itu Mudah" perlu di catat dalam pikiran anda. Kesalahan Anda adalah menyerah sebelum perang, memvonis berhenti merokok itu sulit adalah kesalahan, kesalahan karena anda akan lebih sulit berhenti karena mempercayai berhenti merokok itu sulit.

Saya berhenti merokok sudah 2 minggu ini, sekarang rasa rokok tidak lagi saya rindukan. Pengalaman saya dari awal berhenti sampai sekarang ini semua nya biasa saja, saya tidak merindukan rokok dan saya sama sekali tidak terkena sakau rokok (gejala penarikan rokok). Percaya atau tidak itu terserah anda, namun saya sendiri merasakan nya bahwa trik saya benar benar berhasil dan saya bisa bekerja dengan santai walau saya berhenti merokok.

Tips Berhenti Merokok Dari Pengalaman Pribadi

Sebelum anda memutuskan berhenti merokok, sebaiknya anda memikirkan mengenai dampak apa yg merugikan anda. Misalkan karena akan menganggu kesehatan anda atau akan membuat anda merugi uang karena terus menerus merokok. Semua itu harus anda renungkan agar nantinya anda bisa benar benar sadar akan kerugian dari rokok. Misalkan saya merenungkan bahwa rokok itu benar benar menguras kantong saya, saya bekerja dengan gajih 100/hari menjadi pekerja lepas, potong uang rokok 16 ribu (u-mild), potong uang makan 15 ribu, dan potong uang bensin 10 ribu. Jadi saya menyadari dengan benar benar sadar bahwa uang segitu tidak akan mencukupi kebutuhan saya. Hingga akhirnya pada suatu malam, saya merokok langsung 4 batang sekali duduk dan merenungkan bahwa rokok itu benar benar mebuat saya rugi.

Ketika saya sudah mendalami bahwa rokok itu benar benar merugikan saya, saya membuang sisa rokok dalam bungkusnya dan saya pun mengepalkan tangan saya, dalam hati berkata "saya tidak ingin merokok lagi, rokok hanya merugikan saya dan rokok tidak memberikan manfaat sama sekali" saya setelah itu berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan YME, karena tidak ada yg mustahil di dalam Tuhan.

Keesokan paginya saya pun memberitahukan istri saya, bahwa saya telah memutuskan berhenti merokok. Saya minum susu pagi itu, berganti dari biasanya kopi. Dan sampai saat ini saya menulis, saya tidak ada merokok satu batang pun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Berhenti Merokok"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan kritik dan saran anda. Link aktif dan komentar yang merugikan orang lain tidak akan ditampilkan.